Sabtu, 06 Juni 2009

Malaysia Menghujat Indonesia


Kasus Ambalat memanas lagi. Warga kedua negara juga nggak mau ketinggalan. Saling serang kata-kata dan menghina pun dilakukan di dunia maya, salah satu hujatan orang Malaysia dicurahkan di BLOG INI. Bahkan dalam blog ini penulis melakukan analisa kekuatan Militer kedua negara menanggapi aksi "Ganyang Malingsia". Ditambah dengan adanya kasus Manohara dengan Pangeran Kelantan, ibarat bumbu rasanya semakin komplit.


Di blok Ambalat kapal-kapal perang Malaysia melakukan provokasi terhadap TNI Al dengan cara melintasi perbatasan. Rakyat Indonesia pun merasa geram dengan perlakuan negara tetangga ini, yang katanya bangsa "serumpun". Walaupun terjadi gejolak di masyarakat, namun sepertinya di jajaran pemerintah masih terkesan adem. Pemerintah masih berupaya melakukan dialog dengan pemerintah Malaysia.
Sebenarnya reaksi Masyarakat Indonesia saat ini adalah seperti "trauma" akan kasus Sipadan dan Ligitan yang akhirnya menjadi milik Malaysia. Para pengamat mengatakan bahwa diplomasi Internasional Indonesia saat ini masih lemah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar