Rabu, 03 Juni 2009

Rossi Dipencundangi di Kandangnya


Valentino Rossi hanya berhasil merengkuh podium 3 stelah bersusah payah melakukan balapan di Mugello pekan kemarin. Cuaca balapan sama seperti di Le Mans, peralihan dari basah ke kering.
Mula-mula Rossi sempat memimpin balapan, yang kemudian disusul oleh Marco Melandri yang melesat dari start ke 14. Balapan berlangsung cukup ketat dan terjadi susul menyusul beberapa kali.

Setelah sebagian pembalap mengganti motornya dengan ban slick, akhirnya Rossi dan Melandri pun masuk pit bersama sama untuk mengganti motor. Namun naas, Rossi banyak kehilangnan waktu karena terlalu berhati hati menunggu ban panas. Sedangkan pembalap lain yang sudah ganti ban duluan dapat melesat dan melewati Rossi dengan mudah.
Setelah berjuang dengan keras, Rossi dapat menembus posisi 3, namun balapan hanya menyisakan kurang lebih 2 lap sehingga Rossi tidak mampu mencuri tempat kedua yang diisi Lorenzo.
Stoner yang memimpin di depan tak terkejar hingga lap terakhir selesai dan menjadi juara 1 di "Kandang" Rossi, diikuti Lorenzo di tempat kedua dan Valentino Rossi di tempat ke 3. Lagi-lagi Rossi gagal. Namun Rossi punya alasan atas kegagalannya ini, yaitu lebih arena cuaca, seperti yang diwartakannya di berbagai media. Apakah benar?
Mari menunggu balapan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar