Kamis, 05 Februari 2009

Valentino Rossi akan ke Jakarta

Seperti diberitakan sebelumnya, Rossi datang ke Indonesia dalam rangka untuk merayakan keberhasilan Yamaha dan sang pembalap usai menjadi juara di ajang MotoGP. Ia akan berada di Jakarta selama satu hari, yakni pada tanggal 9 Februari 2009.

Tapi sebelumnya Rossi dan timnya akan ke Malaysia dalam rangka pengumuman resmi FIAT Yamaha tentang duet pembalapnya Rossi dan Lorenzo untuk musin 2009.Tim pabrikan asal Jepang itu berencana akan mengumumkan keduanya bersama Yamaha YZR-M1 di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (2/2/2009). Petinggi Fiat Yamaha berharap duet tersebut akan kembali mengulang prestasi gemilang musim lalu.

Fiat Yamaha masih mempertahankan mereka berdasarkan prestasi apik musim lalu. Rossi menggeser dominasi pembalap Ducati Casey Stoner dengan merebut juara dunia. Sedangkan debutan Lorenzo asal Spanyol bertengger di peringkat empat.

Mereka pun langsung bersiap diri menghadapi awal musim ini, terutama mencoba kehandalan YZR-M1 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (4/2/2009), sebagai sesi latihan musim dingin. Persiapan awal mereka lakukan kemungkinan karena seri perdana MotoGP akan dimulai di Sirkuit Losail pada 12 April 2009.

Setelah itu, Rossi rencananya akan menuju Indonesia pada 9 Februari 2009. Kehadiran juara dunia asal Italia itu bukan untuk sesi latihan, tapi memenuhi undangan dari pihak Yamaha Motor Indonesia. Kehadiran Rossi sebagai pembalap Fiat Yamaha pun bukan kali ini terjadi. Sebab, sebelumnya, rekannya Lorenzo telah menginjakkan kaki ke Tanah Air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar